Jawabanmu

2014-08-27T04:50:34+07:00
Hukum Archimedes: Suatu benda yg di celupkan ke dalam zat cair, baik sebagian, atau seluruhnya, 
akan mendapat gaya tekan ke atas yg besarnya sama dengan berat zat cair yg di 
pindahkan (di desak) oleh benda tersebut 
Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T04:53:17+07:00
Hukum Archimedes adalah sebuah hukum tentang prinsip pengapungan diatas benda cair yang ditemukan oleh Archimedes, seorang ilmuwan Yunani yang juga merupakan penemu pompa spiral untuk menaikan air yang dikenal dengan istilah Sekrup Archimede. Hukum Archimedes berhubungan dengan gaya berat dan gaya ke atas suatu benda jika dimasukan kedalam air. Berikut ini adalah bunyi hukum Archimedes yang sangat terkenal itu.
Bunyi Hukum Archimedes
“Suatu benda yang dicelupkan sebagian atau seluruhya kedalam zat cair akan mengalami gaya ke atas yang besarnya sama dengan berat zat cair yang dipindahkan oleh benda tersebut”
1 5 1