Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T03:17:31+07:00
Sn = a + (n-1) b
sn = 100 - 2n + 2
2n = 102
n  = 102/2
n  = 51
1 5 1
2014-08-27T03:26:20+07:00
Suku pertama (a) = 100
suku ketiga = 96
rumus suku ke-n (Un) dari baris aritmatika =  a + (n-1)b
b merupakan beda antar suku.

U3 = a + (n-1)b
96 = 100 + (3-1)b
96-100 = 2b
-4 = 2b
b = (-4)/2
b = -2

Un = a + (n-1)b
0 = 100 + (n-1)(-2)
0 = 100 + (-2n) + 2
0 = 102 + (-2n)
-2n = -102
n = (-102)/(-2)
n = 51