Apa keuntungan letak geostrategis di 2 benua dan 2 samudera dlm bidang ekonomi,transportasi,komunikasi?

2
tolong dong urgent :) thankyou :)
Keuntungan :
Keuntungan :

Ekonomi :
-Jalur ekspor dan impor yang luas
-kaya akan hasil laut
-kaya akan sumber daya alam

transportasi :
-menjadi jalur transit internasional
-menjadi lalu lintas internasional

komunikasi :
Kominukasi :
-memiliki banyak variasi bahas
Thankyou guys !

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T00:11:13+07:00
ekonomi

penambah devisa negara .
sebagai destinasi pariwisata utama.
perkembangan pariwisata pesat.

transportasi

peningkatan akomondasi anggkutan massal
peningkatan bandara bertaraf internasional.
peningkatan transportasi laut secara maksimal.

komunikasi

banyak alat komunikasi yang mudah dipakai.
dapat mengenali berbagai macam bahasa.
warga negara mampu menguasai bahasa asing secara tidak langsung.

1 5 1
2014-08-27T03:16:16+07:00
Ekonomi :

1.  Indonesia dialalui jalur perdagangan internasional 
2.  Kondisi vegetasi yang tumbuh dan berkembang di Indonesia sangat beragam. 
3.  Negara Maritim yang kekayaan lautnya sangat melimpah
4.  Penambah Devisa negara
5.  Sebagai pusat perekonomian 2 Benua 2 Samudra

Tranportasi :

Letak Indonesia yang berada diantara 2 benua dan 2 samudra membuat Indonesia berada di jalur lalu lintas internasional dan dapat menjadi tempat transit jalur perdagangan dunia. Hal itu membuat Indonesia dapat membuat hubungan baik dengan negara lain, walau juga dapat membuat Indonesia sebagai jalur lalu lintas kriminalitas internasional. Seperti lalu lintas perdagangan narkoba dan perdagangan anak.


Komunikasi :

1. Indonesia mudah berkomunikasi dan berelasi dengan bangsa lain 
2. Indonesia dapat mempelajari bahasa asing dari kaum pedagang
3. Munculnya hubungan internasional yang baik
4. Memiliki variasi bahasa
5. Dan lain sebagainya