Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T23:21:50+07:00
1,2 | 1,3 | 1,4
2,2 | 2,1 | 2,3
3,1 | 3,2
4,1 |
Jadi ada 9 nomor yg kurang dari 6 dlm pelembaran dua dadu
2 5 2
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-08-26T23:26:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berjumlah kurang dari 6 artinya berjumlah 5, 4, 3, 2
jumlah 5 = (1,4),(2,3),(3,2),(4,1) ---> ada 4 kejadian
jumlah 4 = (1,3),(2,2),(3,1) ---> ada 3 kejadian
jumlah 3 = (1,2),(2,1) ---> ada 2 kejadian
jumlah 2 = (1,1) ---> 1 kejadian
so,
P(X < 6)
= P(5) + P(4) + P(3) + P(2)
= 4/36 + 3/36 + 2/36 + 1/36
= 10/36
1 4 1