Diketahui harga sepasang sepatu dua kali harga sepasang sandal . seorang pedagang membeli 4 pasang sepatu dan 3 pasang sandal . pedagang tersebut harus membayar Rp 275.000,00
a) buatlah model matematika dari keterangan di atas
b) selesaikan model matematika tersebut . kemudian , tentukan harga 3 pasang sepatu dan 5 sandal.

2

Jawabanmu

2014-02-17T18:44:13+07:00
A.) sepatu : x, sandal : y
model matematika: 4x + 3y = 275.000

untuk menjawab pertanyaan b, dalam soal harus memiliki min 2 persamaan.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T18:49:11+07:00
Sepatu = x, sandal y
dik : x = 2y 
       4x + 3y = 275.000
4x+3y = 275000
4.2y+3y=275000
8y+3y=275000
11y=275000
y=275000/11=25000
x=2y=2.25000=50000
3x+5y=3.50000+5.25000=150000+125000=275000
2 4 2