Jawabanmu

2015-07-22T21:21:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Semut yang sombong   
       Pada suatu hari di sebuah hutan hujan tropis terlihat  seekor  semut yang  sedang mengangkuti makanan untuk dibawa ke sarangnya dengan susah payah.Semut terkenal sangat sombong karena ia merasa hebat dengan mebangga-banggakan kekuatannya yang bsa mengangkat berat ranting yang lebih berat dari tubuhnya dan lain sebagainya. Setelah selesai,semut itu pergi  ke taman yang banyak tanaman daun dewa,Setelah itu ia pergi ke sungai dan menggunakan daun dewa tadi untuk cangkir.Di dekat sungai itu ada sebatang pohon jati yang daunnya sedang dimakani oleh seekor ulat.
  
     Si semut pun mendekati ulat dan berkata”Dasar hewan pemalas,bisanya Cuma makan saja sampai-sampai badanmu sangat besar ”.Sang ulat hanya diam sebentar lalu bilang”Bukankah ini memang kebiasaan bagi hewan sepertiku”.
Si semut menjawab”Iya memang “. Ulat pun menjawab”Nah itu kamu tau terus kenapa kok kamu ngejek aku?”. Si semut menjawab dengan ketus”Aku benci melihat hewan menjijikkan seperti kamu”. Kali ini si ulat hanya diam saja.   
       Beberapa hari setelah itu si semut kembali ke pohon jati dan melihat si ulat sudah berubah menjadi kepompong.Si semut terus menggangu si kepompong dengan berbagai macam cara seperti menggoyang-ngoyang kepompong,berteriak di dekat kepompong dan lain sebagainya,si kepompong hanya diam saja.
  
     Lebah melihat kelakuan yang dilakukan oleh semut dan berencana mengerjainya agar dia kapok.Lebah mendatangi semut dan berkata”Semut lihat itu ada banyak kepompong raksasa di sana?”.Si semut bilang”Apakah kau ini serius”.Lebah berkata dengan muka penuh keyakinan”Aku serius semut”,tanpa basa-basi lagi si Semut langsung mendatangi tempat dan meneraki kepompong raksasa serta menggoyang-nggoyangkan kepompong raksasa itu.Setelah merasa puas si semut pun pulang.
  
     Sampai di dekat sarangnya ia melihat segerombolan pasukan lebah lalu berkata”Heh kamu ini kurang ajar ya”.
“Kurang ajar kenapa?” “Udah jangan basa-basi kamu kan yang ngancurin sarang kam yang bentuknya kepompong raksasa” “Mmmmmaaf aku kira itu kepompong beneran”kata semut gemeteran
“Udah jangan banyak bicara,pasukan serang”
Pasukan lebah menyerang semut yang sudah berlari terlebih dahulu dan si semut pun terjatuh ke sungai.Karena takut air para pasukan lebah meninggalkan semut itu.     
   Saat terbangun si semut sudah berada di tepi sungai dan melihat seekor kupu-kupu lalu berkata”Terima kasih telah menyelamatkanku dari sungai,omong-omong namamu siapa?”
“Apa kau lupa aku dulu ulat yang selalu kau ejek”
“Astaga ternyata hatimu begitu baik,aku minta maaf atas segala kesalahanku di masa lalu dan aku berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
Si kupu-kupu hanya mengangguk dan mengucap”Ya aku maafkan”.Sejak saat itu semut selalu menghargai semua hewan yang ia temui.                   Tamat    
1 5 1