Jawabanmu

2014-02-17T18:21:34+07:00
Karbohidrat
- Karbohidrat merupakan sember energi utama dalam sel
- Metabolisme karbohidrat merupakan pusat dari semua proses metabolisme
- Glukosa dimetabolisme mellui tahap oksidatif yang berlangsung secara aerobik (dalam mitokondrio) maupun anaerobik (dalam sitosol) yang menghasilkan pembentukan ATP (adenosin trifosfat)

Protein
-·   ¾ zat padat tubuh terdiri dari protein (otot, enzim, protein plasma, antibodi, hormon)
·  Protein merupakan rangkaian asam amino dengan ikatan peptide
·   Banyak protein terdiri ikatan komplek dengan fibril → protein fibrosa
·   Macam protein fibrosa: kolagen (tendon, kartilago, tulang); elastin (arteri); keratin (rambut,  kuku); dan aktin-miosin

Lemak
 
 Ada 3 fase:
-
 β oksidasi
- Siklus Kreb
- Fosforilasi Oksidatif
5 3 5
Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T18:26:27+07:00
Metabolisme karbohidrat:
karbohidrat setelah dicerna di usus akan diserap oleh dinding usus halus dalam bentuk monosakarida. monosakarida dibawa oleh aliran darah sebagian besar menuju hati dan sebagian lainnya dibawa ke sel jaringan tertentu dan mengalami proses metabolisme lebih lanjut.
metabolisme protein:
di dalam tubuh protein diubah menjadi asam amino oleh beberapa reaksi hidrolisis serta enzim-enzim yang bersangkutan. enzim-enzim yang bekerja pada proses hidrolisis protein, antara lain, pepsin, tripsin, kemotripsin, karboksi peptidase, dan amino peptidase
metabolisme lemak:
di dalam tubuh, lemak mengalami metabolisme. lemak akan dihidrolisis menjadi asam lemak dan gliserol dengan bantuan enzim lipase. proses ini berlangsung dalam sal;uran pencernaan.
11 4 11