Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T17:58:11+07:00
Panitia persiapan kemerdekaan indonesia, yaitu badan yang mengurusi kemerdekaan indonesia. jumlah anggotanya 21 kemudian menjadi 27
2 5 2
2014-02-17T17:58:37+07:00
Dokuritu Junbi Cosakai atau yang sering dikenal dengan Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) adalah sebuah Badan yang dibentuk oleh Pemerintah Angkatan Darat XVI Jepang yang berkedudukan di jakarta.

 beranggotakan 67 orang,terdiri dari 60 orang yang dianggap tokoh dari Indonesia dan 7 orang anggota Jepang dan ketrunan Indo lainnya tanpa hak suara. Pada sidang yang kedua (10 Juli-17Juli) Pemerintah [Jepang] menambah 6 orang anggota bangsa Indonesia.
1 5 1