Jawabanmu

2015-07-10T21:54:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Event Manager atau Project Manager
Penamaan bisa berbeda-beda, tetapi kurang lebih fungsinya sama, yaitu orang yang memegang peranan terpenting dalam sebuah penyelenggaraan acara. Dalam setiap kepanitiaan harus ada orang yang mengerti tentang penyelenggaraan acara mulai dari A sampai Z. Biasanya, pengalaman dan jam terbangnya sudah tinggi. Kenalan dan mitranya segudang. Skill-nya sudah mumpuni dan punya sense dan feeling yang peka terhadap potensi permasalahan yang biasa timbul di dunia kepanitiaann

Production Manager
Segala seseuatu hal yang berkaitan dengan teknis acara posisinya dipegang oleh seorang Production Manager. Stage, Light system, Sound System, Front of House, Security, tenda, electricity, dan lain-lain bahkan mungkin sampai ke kaos atau topi event bisa dikerjakan di bagian produksi di bawah pimpinannya. Semakin besar pamerannya, semakin besar pula “pasukannya”.

Marketing
Bertanggung jawab atas semua hal yang berkaitan dengan marketing pemeran, mulai dari iklan acara hingga kontrak dengan tenant yang akan mengisi pameran tersebut.

Keuangan
Mengurusi keuangan pameran, pemasukan dan pengeluaran untuk seluruh panitia.

Admin
Perizinan administristrasi, termasuk ticketing.

3 3 3