Jawabanmu

2014-08-26T20:50:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bodrex
pada siang hari dibulan puasa, si kakek kepalanya pusing,tiba2 si kakek meminum bodrek tersebut, si cucu yang melihat kakeknya , dia bertanya "lho kakek kan puasa kok minum obt" si kakekpun menjawab "itulah hebatnya bodrex bisa diminum kapan saja"

7 3 7
2014-08-26T21:03:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Unsurnya tokoh, latar, pesan, tema, lucu contohnya, disebuag sekolah ada kedua orang yang berteman dekat, cahya dengan ade, mereka terlibat dalam suata perbincangan saat istirahat,
cahya: eh de besokan minggu, anterin gua yu, kerumah pak hendra besok, gua mau main nih? mau gak
ade: hmm, boleh juga tuh sekalian gua mau tau rumahnya pak hendra dimana. cahya : oke nanti besok lu samper gua ya jam 10.
ade : ocee ..

simkat cerita, keesokan ahrinya ade pun kerumah cahya,
ade : assalamualaikum cahya
cahya : iya ayo berangkat ..
ade : oke yo ..
ketika mereak baru berjalan beberapa meter
cahya : eh de tunggu ada yg ketinggalan tunggu ya
ade : iya, "beberapa waktu kemudian" lah itu apaan cah ?
cahya : ini ada singkong setengah karung buat pak hendra,
ade : ohh, yo berangkat

singkat cerita, mereka sudah sampai
assalamualaikum pak hendra,
pak hendra : assalamualaikum, oh cahya sama ade, ayo silahkan masuk
mereka masuk kerumah pak hendra, dan mereka mengobrolkan suatu hal. singkat cerita ..
ade : cahya, udah sore balik yu, "nada bisik bisik"
cahya : oh yaudah, pak maaf kmi gak bisa lama lama
pak hendra : ohh cepet amat cahya , ade ..
cahya : iya nih pak sudah sore, oiya pak ini ada sedikit hasil panen dari kebunku ( singkong tadi )
pak hendra : oiya cahya makasih banyak
cahya ; iya pak , yaudah pak saya sama ade pulang dulu ya
pak hendra : tunggu cahya sebentar, "pak hendra pun pergi kebelekang rumahnya", cahya ini bapak punya 1 ekor kambing ,
cahya :wah makasih banyak pak, yasudah pak kita pulang dulu
ade : waduh cahya ngasih singkong dikasih kambing sama pka hendra, gimana nanti kalo ngasih duren ya ? bisa bisa kerbau *didalam hati
ketika dijalan ade dan cahya berpisah, ade pun tidak langsung pulang dia pergi ketoko buah dan membeli durian, lalu ade pun kembali ke rumah pak hendra
ade : assalamualaikum pak hendra
pak hendra ; iya walaikumsalam, oh ade ada apa nak ?
ade : ini pak maap, sebenrnya saya mau ngasih ini tadi tapi ketinggalan
pak hendra : ohh makasih de, ini buah kesukaan bapak
ade; yaudah pak gitu aja ya pak saya mau pulang udah sore
pak hendra : oh tunggu sebentar de,
ade ; wajah senang
pak hendra : ini ada setengah karung singkokng bapak cuma punya ini de,
ade : MUKA MELAS :D

dikira mau dikasih kerbau taunya cuma dikasih singkong :v


unsurnya tokoh, latar, pesan, tema, lucu
teks mas bukan percakapan
itu bisa dijadiin teks, dan itu bisa disebut anek dot, soalnya itu contoh dari guru saya, kemarin juga saya belajar anekdot
strukturnya mana?
Please struktunya, thx