Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T17:06:26+07:00
3. HCl merupakan senyawa kovalen polar, yang jika dapat terlarut akan membentuk ion2nya..
Prinsip kelarutan suatu zat adalah "like dissolved like".. Jadi polar bisa larut dalam polar, nonpolar maunya jg sama nonpolar..
Karena HCl polar dan air juga polar, maka HCl dapat larut dalam air. Kembali ke kalimat pertama, HCl yg dapat larut akan membentuk ion2 dalam pelarutnya. Jadi, karena adanya ion2 tersebut, maka larutan HCl dalam air dapat menghantarkan arus listrik..
Tapi Benzena merupakan pelarut nonpolar, sehingga HCl tidak dapat larut dalam benzena. Maka pula, HCl tidak dapat terurai menjadi ion2nya dalam benzena. Jadi, tidak dapat menghantarkan arus listrik..^_^
maaaf, klo jwban saya terlalu sedikit

15 4 15
yang jelas HCl tidak terion sehingga tidak menghantarkan listrik
Komentar sudah dihapus
2014-02-17T18:03:53+07:00
Menurut yg saya tau HCl itu merupakan asam kuat ,dilihat dr sifat asam-basanya, sifat asam itu tidak dpt menghantarkan listrik yg dpt mnghntrkn listrik adalah suatu zat yg bersifat basa
10 3 10