Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T16:44:57+07:00
Pengertian atau penilaian?
kalo pengertian ini: sumpah palapa adalah sumpah yang dikemukakan oleh Gajah Mada pada upacara pengangkatannya menjadi Patih Amangkubhumi Majapahit, tahun 1258 Saka (1336M).

1 5 1
2014-02-17T16:45:35+07:00
Menurut saya, Sumpah Palapa yang menyatakan "Akan mempersatukan seluruh wilayah Nusantara (Indonesia)" faktanya tidak membuktikan titik terang. Ini disebabkan karena setelah Kerajaan Majapahit hancur, masih ada kerajaan yang masih bertahan dan menurut arkeolog pernyataan menyatukan nusantara itu tidak benar. Jadi, sumpah palapa itu tidak terbukti kebenarannya.
1 3 1