Jawabanmu

2014-08-26T20:18:13+07:00
Nomina : berfungsi sng objek / subjek
verba : kata kerja
Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T20:20:05+07:00
Verba
Verba atau kata kerja biasanya dibatasi dengan kata-kata yang menyatakan perbuatan atau tindakan. Namun batasan ini masih kabur karena tidak mencakup kata-kata seperti tidur dan meninggal yang dikenal sebagai kata kerja tetapi tidak menyatakan perbuatan atau tindakan sehingga verba disempurnakan dengan menambah kata-kata yang menyatakan gerak badan ..., atau terjadinya sesuatu sehingga batasan itu menjadi kata kerja adalah kata-kata yang menyatakan perbuatan, tindakan, proses, gerak, keadaan dan terjadinya sesuatu 

- kata benda (nomina) adalah kata yang menunjukkan suatu benda konkret atau abstrak. Kata benda biasanya berfungsi sebagai subjek, objek, pelengkap, dan keterangan
 dalam kalimat.
Contoh:
- Setiap pemain Real Madrit mendapatkan hadiah mobil baru di awal musim ini.
- Arum adalah kembang desa yang memiliki kecantikan yang benar-benar mempesona
.


2 5 2