Jawabanmu

2014-08-26T19:50:35+07:00
Faktor cuaca karena pada musim kemarau urine keluar sedikit dan sebaliknya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T19:50:43+07:00
yang paling utma adalah adanya mekanisme pengaturan dari hormon ADH (anti Diuretik Hormon). ADH berperan dalam penyerapan air dari tubulus ginjal. ketika kita berolah raga, keluar banyak cairan tubuh, maka hipotalamus akan mensekresikan ADH, untuk memperbanyak penyerapan air di ginjal. sehingga urine yang diasilkan sedikit dan lebih pekat. demikian pula sebaliknya.