1.tuliskan ciri ciri makhluk hidup
2.tuliskan tiga manfaat makanan bagi tubuh makhluk hidup!
3.Tuliskan tiga unsur yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman dan untuk menghasilkan bunga,buah,dan biji sehingga para petani sering menambahnya melalui pemupukan
4.Makhluk hidup memiliki ciri mampu berkembang biak jelaskan tujuannya
5.Tuliskan dua contoh tumbuhan yang berkembang biak dengan spora
6.Apakah tujuan makhluk hidup mengadakan respirasi?
10.Beberapa makhluk hidup bersel satu memiliki alat gerak khusus.TUliskan contohnya
12b.Tuliskan empat faktor yang harus ada agar proses fotosintesis dapat berlangunsg
13.Bagaimanakan tahap pertumbuhan yang terjadi pada kupu kpu?disebut apakah pertumbuhan sperti itu
14.Jelaskan cara perkembangbiakan pada hewan yang bersifat:
a.ovipar
b.vivipar
c.ovovivipar
16.Jelaskan tentang perkembangbiakan dengan fragmentasi tuliskan contoh hewannya
19.Tuliskan empat jenis rangsangan yang dapat ditanggapi ooleh kemampuan iritabilitas pada tumbuhan
20.tuliskan alat pernapasan makhluk hidup berikut
a.ikan
b.serangg
c.katak
d.cacing tanah
25.mengapa tumbuhan di sebut makhluk hidup autotrof

2
soal ini mah sama kayak soal gue mandiri biologi penerbitnya erlangga halaman 34 sampai38
1.berkembangbiak,tumbuh,bertahan hidup
bertahan hidup

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T19:44:56+07:00
Ciri" makhluk hidup
-berkembang biak
-bergerak
- memerlukan makanan
- bernfas
- tumbuh
- menerima dan menaggapi rangsang
12 4 12
2014-08-26T20:01:48+07:00
1. bernafas, berkembang baik
2. membentuj energi, menyimpan cadangan makanan, (?)
3. air, CO2, cahaya matahari } untuk fotosintesis
4. untuj memperbanyak jumlah keturunan
5. <<lupa>>
6. untuk mengeluarkan CO 2 dalam tubuh.

udah yaa-_-
thankssss, and follow meee ;)
19 2 19