1. Apa yg dimaksud dgn rendah hati n tuliskan 5 contohny dlm kehidupan keluarga n sklh

2.ap yg dimaksud dgn sifat boros dan tulislah 5 macam sifat boros dlm kehidupan rumah tangga n sekolah

3.jelaskan manfaat rendah hati

4.apa dampak negatif sifat boros

tolong donnngggggg

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T19:28:43+07:00
1. Rendah hati = Sifat seseorang yang tidak sombong,.
a. Andi adalah anak yang selalu rendah hati kepada teman temannya dan gurunya di sekolah
b. Walaupun Ina adalah anak pertama, namun ia tidak pernah sombong kepada adik adik nya

2. Sifat boros = sifat seseorang yang tidak bisa mengontrol keadaan ke-uangannya
a. Ibu Putri setiap hari pergi ke pusat perbelanjaan hanya untuk berbelanja barang2 yg tidak penting
b. Siti selalu menghabiskan uang jajan nya, padahal dia selalu di bawakan bekal makanan setiap hati ke sekolah

3. Manfaat rendah hati : Kita dapat menumbuhkan rasa hormat kepada siapa saja, memiliki banyak teman / kita akan disegani oleh teman kita

4. Dampak negatif dari boros :
a. Uang yang seharus nya bisa di tabung, tapi di buang2 untuk membeli barang yang tidak berguna.
b. Tidak punya cadangan uang di masa mendatang.
5 4 5
2014-08-26T20:07:34+07:00
1.rendah hati adalah sifat tidak sombong. Pengertian yang lebih dalam adalah kalau kita tidak melihat diri kita memiliki nilai lebih dibandingkan hamba Allah yang lainnya.
contoh
.-apabila mendapat nilai bagus andy tidak menyombongkan diri dan menganggap bahwa masih ada orang lain yang lebih baik darinya.

2.sifat menghambur-hamburkan uang/harta untuk sesuatu yang tidak ada manfaatnya
contoh:- ida membeli banyak baju bagus padahal dirinya sudah memiliki banyak baju bagus

3.banyak teman,orang lain suka kepada kita

4.menjadi orang yang tidak bersyukur atas nikmat Allah, Allah membuat perumpamaan orang yang boros sebagai kawan setan.

maaf saya cuma bisa bantu segitu
3 4 3