Besok mau try out! tolong !
1. Sebutkan perbedaan ciri ciri sel pada hewan dan tumbuhan !
2. Ringkasan materi bioteknologi!
3. Jelaskan tentang hukum mendel!

2
Sel Tumbuhan
Sel tumbuhan lebih besar dari sel Hewan
Tidak memiliki lisosom
Tidak memiliki sentrosom
Memiliki dinding sel dan membran sel
Umumnya memiliki plastida
Mempunyai bentuk yang tetap
Memiliki vakuola ukuran besar, banyak
sel hewan
Sel Hewan lebih kecil dari sel Tumbuhan
Tidak memiliki plastida
Tidak memiliki dinding sel
Memiliki lisosom
Memiliki sentrosom
Mempunyai bentuk tidak tetap
Tidak memiliki vakuala (walaupun ada juga yang memiliki vakuola tapi ukuran kecil)

Jawabanmu

2013-12-19T19:20:22+07:00
1.  Sel tumbuhan lebih besar dari sel Hewan,Tidak memiliki lisosom,tidak memiliki sentrosom ,memiliki dinding sel dan memberan sel,umumnya memiliki plastida ,mempunyai bentuk yang tetap,memiliki vakuola ukuran besar dan banyak
sedangkan sel Hewan lebih kecil dari sel Tumbuhan,tidak memiliki plastida,tidak memiliki dinding sel,memiliki lisosom,memiliki sentrosom,mempunyai bentuk tidak tetap,
Tidak memiliki vakuala (walaupun ada juga yang memiliki vakuola tapi  ukuran kecil


nomor 2 sama 3nya dimana?
biotek = ilmu yg mmplajari pmanfaatan pngtahuan mikrobiologi,biokimia dan rekayasa genetika,dibedakan 2 ,1. biotek sedrhana : fermentasi,mikroba,biokimia , 2. biotek modern :pengmbangan biomolekuler,rekayasa genetika ,dibidang pngan = protein sel tunggal,bio insektisida,bio gas ,kultur jaringan ,dibidang pertmbangan : mikroba pengekstrak logam, ,bdang ksehatan : hormon,antibody monoklonal,interferon,antibiotik,kloning
Jawaban paling cerdas!
2013-12-19T19:54:17+07:00
1) Perbedaan ciri- ciri sel
      Tumbuhan                                     Hewan
 Mempunyai dinding sel                 Tidak mempunyai dinding sel
 Mempunyai plastida                    Tidak mempunyai plastida
 Tidak mempunyai lisosom            Mempunyai lisosom

2)Bioteknologi adalah penggunaan makhluk hidup dan proses di dalamnya untuk menghasilkan produk tertentu
  Macam bioteknologi
 1.Bioteknologi konvensional
    Bioteknologi yang memanfaatkan mikroorganisme secara langsung untuk     memproduksi makanan.
  Misalnya:Pembuatan kecap dengan bantuan aspergillus wentii
 2.Bioteknologi modern
   Bioteknologi yang memanfaatkan mikroorganisme yang direkayasa, sehingga menjadi    lebih efektif dan efisien
   Misalnya : Rekayasa genetika yaitu cara memanipulasikan gen untuk menghasilkan     makhluk hidup baru dengan sifat yang sesuai dengan keinginan

3)Hukum Mendel adalah pewarisan sifat organisme oleh Gregor Johann Mendel
 1.Hukum mendel I (Hukum pemisahan/segregation), yaitu :
    ~ gen memiliki bentuk alternatif yang mengatur variasi pada karakter turunannya
   ~ setiap individu membawa sepasang gen
  ~ alel S akan selalu terekspresikan (nampak secara visual dari luar)
2.Hukum Mendel II (Hukum berpasangan secara bebas/independent assortment)
  Bila dua individu mempunyai 2 pasang atau lebih sifat, maka diturunkannya sepasang sifat secara bebas , tidak bergantung pada pasangan sifat yang lain.Dengan kata lain, alel dengan gen sifat yang berbeda tidak saling memengaruhi.
    


2 5 2