Jawabanmu

2014-08-26T18:23:59+07:00
Perbedaan pada paragraf ke empat, Pada piagam jakarta sila pertama pd piagam jakarta tertulis : Ketuhan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluknya,
lalu di ganti menjadi "Ketuhanan Yang Maha Esa" (yg di gunakan pd pembukaan uud 1945)

Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T18:29:54+07:00
Perbedaan piagam jakarta dan uud:
- perbedaannya terdapat pada alinea terakhir pada naskah Piagam Jakarta yang menyatakan bahwa “susunan Negara Republik Indonesia, yang berkedaulatan rakyat, dengan berdasar pada: Ketuhanan, dengan menjalankan syari’at islam bsgi pemeluk-pemeluknya”. Inilah yang menimbulkan berbagai konflik antar pemeluk agama terutama non islam yang tidak menyetujui keharusan menjalankan syariat islam yang di anggap tidak menghargai agama lain. Sampai pada akhirnya di amandemem dalam Undang-Undang Dasar 1945 yang diganti dengan bunyi Pancasila sila pertama.
1 5 1