Jawabanmu

2014-08-26T18:09:24+07:00
Setiap orang berhak membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan melalui perkawinan yang sah. Setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Setiap orang wajib menghormati hak asasi manusia orang lain dalam tertib kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
2014-08-26T18:38:57+07:00
28A : Hak unruk hidup dan mempertahankannya
28B : Hak berkeluiarga dan melanjutkan keturunan serta hak anak atas kelangsungan hidup,tumbuh,dan berkembang serta perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi
28C : hak untuk mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya.dan memperjuangkan hak nya secara kolektif untuk membangun masyarakat,bangsa,negara.
28D : Hak di bidang hukum,pekerjaan,kesempatan yang sama pemerintahan dan status kewarga negaraan.
28E : Hak untuk bebas beragama,memilih pendidikan dan pengajaran,memilih keluarga,negara,pekerjaan,dan tempat tinggal.
26F : Hak berkomunikasi dan memperoleh infpormasi
28G : Hak atas perlindungan diri pribadi,keluarga,kehormatan,martabat,dan harta benda serta hak atas rasa aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan untuk berbuat sesuai asasi.hak untuk bebas dari penyiksaan atau perlkuan yang merendahkan.
28H : Hak hidup sejahtera lahir batin,bertempat tinggal,dan mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat erta memperoleh pelayanan kesehatan.
28I : Hak untuk hidup,untuk tidak disika,hak kemerdekaan pikiran dan hati nurani,hak beragama,untuk tidak diperbudak,untuk diakui sebagai pribadi di hadapan umum,han untuk tidak di tuntut atas dasar hukum yang berlaku.
28J : a.setiap orang wajib menghormati HAM orang lain.
           b. dalam melaksanakan hak dan kebebasanya,semua orang wajib tunduk kepada pembatasan yang di tetapkan dengan UU dengan makud untuk menjamin pengakuan serta penghormatan atas hal dan kebebasan orang lain.