Jawabanmu

2014-08-26T18:05:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kebutuhan menurut intensitasnya :
1. Kebutuhan mutlak
Adalah kebutuhan yang mau tidak mau harus dipenuhi setiap manusia jika tidak terpenuhi maka manusia mati contoh udara, air
2. Kebutuhan primer
Adalah kebutuhan yang harus dipenuhi jika manusia ingin hidup layak contoh pakaian, makanan, kesehatan
3. Kebutuhan sekunder
Adalah kebutuhan yang timbul setelah kebutuhan primer terpenuhi. Kebutuhan ini tidak sama antara satu orang dengan orang yang lain contoh mobil menjadi kebutuhan sekunder untuk orang kaya tetapi menjadi kebutuhan tersier untuk orang yang berpenghasilan sedang


4. Kebutuhan tersier
Adalah kebutuhan yang pemenuhannya setelah kebutuhan primer dan sekunder terpenuhi contoh mobil mewah, lukisan karya pelukis terkenal.
2. Kebutuhan menurut waktunya:
1. Kebutuhan sekarang
Adalah kebutuhan yang tidak dapat ditunda dan harus dipenuhi sekarang juga, jika tidak terpenuhi maka akan mengancam kelangsungan hidup contoh obat untuk orang sakit.
2. Kebutuhan yang akan datang
Adalah kebutuhan yang pemenuhannya dilakukan dikemudian hari, meskipun dapat dipersiapkan dari sekarang, contoh menabung untuk masa depan.
3. Kebutuahan menurut sifatnya :
1. Kebutuhan jasmani
Adalah kebutuhan yang berhubungan dengan fisik atau badan yaitu menjaga penampilan dan kesehatan contoh olah raga, makanan bergizi.
2. Kebutuhan rohani
Adalah kebutuhan yang berhubungan dengan kesehatan jiwa manusia sehingga dapat memberikan kepuasan batin. Contoh ibadah, hiburan, rekreasi.
4. Kebutuhan menurut subjeknya :
1. Kebutuhan individu
Adalah kebutuhan yang mencakup hal-hal yang dirasakan setiap individu, antara satu sama lain bias berbeda.
2. Kebutuhan kolektif
Adalah bersama dalam masyarakat dan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama pula contoh Rumah sakit, tempat ibadah.
C. Faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia
a. Kondisi alam
b. Peradaban
c. Agama dan kepercayaan
d. Adat dan istiadat
e. Pendidikan
f. Pekerjaan
g. Penghasilan
h. Usia