Tolong jelaskan
1. kenapa saat pipa bening dicelupkan ke air, kemudian bagian atas pipa ditutup, kemudian pipa diangkat. dan air yang berada di dalam pipa tidak jatuh ke bawah?
2. kenapa saat pipa bagian atas di buka, air jatuh ke bawah?
3. kenapa percobaan nomer1 gagal di lakukan jika pipa di ganti dengan corong, (area yang lebih sempit yang ditutup, area yang lebih luas dibagian bawah)

2

Jawabanmu

2014-02-16T21:53:43+07:00
1. karena tekanan yang ada dlam pipa sebelum terisi air sangat kuat dan tekanan tersebut di padatkan oleh adanya air yg masuk kedalam pipa
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T21:55:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. karena dg ditutupnya lubang bagian atas, tekanan di dalam pipa menjadi lebih rendah daripada lingkungan luar sehingga air tetap pada pipa. 2. air jatuh kebawah karena begitu pipa bagian atas dibuka tekanan di pipa menjadi lebih tinggi sehingga air jatuh. pada prinsipnya air mengalir pada tekanan tinfgi ke rendah
1 5 1