Jawabanmu

2014-08-26T17:39:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kondensasi

Kondensasi atau nama lainnya yang kita kenal dengan pengembunan adalah proses perubahan wujud zat dari zat gas menajdi zat cair. Perubahan fisika adalah perubahan zat yang bersifat sementara, seperti perubahan wujud, bentuk atau ukuran. Perubahan ini tidak menghasilkan zat baru.

Pengembunan atau kondensasi merupakan proses perubahan zat yang melepaskan kalor/ panas. Kondensasi atau pengembunan ini merupakan lawan dari penguapan atau evaporasi yang melepaskan panas.

Proses terjadinya pengembunan atau kondensasi ini adalah saat uap air di udara melalui permukaan yang lebih dingin dari titik embun uap air, maka uap air ini akan terkondensasi menjadi titik – titik air atau embun.

Proses kondensasi ini dapat dijumpai di alam sekitar kita. Proses terbentuknya awan merupakan proses kondensasi. Uap air yang naik akibat sinar matahari akan terkondensasi di udara, hal ini dikarenakan udara di atas permukaan bumi lebih rendah dari titik embun uap air. Proses kondensasi inilah yang menyebabkan terjadinya awan.

Contoh kondensasi atau pengembunanh ini adalah :
1. Embun di pagi hari
2. Titik – titik air atau embun yang muncul di dinding gelas jika gelas diisi air dingin.

Sumber: http://id.shvoong.com/exact-sciences/physics/2117917-pengembunan-atau-kondensasi/#ixzz3BUekIVTO

1 4 1
2014-08-26T17:40:08+07:00
1.Pengembunan Pada daun Di Pagi Hari
2.Air Dingin yang Dimasukan Ke dalam gelas Bagian luarnya akan Mengembun
3. Air yang Di rebus Pada panci Tertutup maka Bagian Tutup Panci Akan Mengembun