Jawabanmu

2014-08-26T17:36:07+07:00
Dimana contoh ceritanya
kalau dak salah bagian tengah
5 2 5
gangerti-_- panjang banget huft
bukti penokohan pada cerpen sulaiman pergi ke tanjung cina
Jawaban paling cerdas!
  • nidi
  • Gemar Membantu
2014-08-26T17:51:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
a.    Tema : Kerinduan seorang istri terhadap suaminya yang meninggal karena mempertahankan ladang kopi.
b.    Alur : Maju mundur (campuran).
c.    Tokoh : Sulaiman, Zhu, Nyiwar, Made S
d.    Penokohan : -Sulaiman : Berani, pantang menyerah, rela berkorban, gigih.                           -Zhu Ni Xia : cerdas, ulet, penolong, rendah hati.                                               - Nyiwar  : baik, sabar, lemah lembut.                                                             -Made Sukari : baik, berani.
e.    Latar/ setting : -Latar alat : Kain tapis, gamelan bambu, kapal perang.                                     -Latar suasana : Tegang ,Haru, Sedih.                                                              -Latar tempat : Bandar Lampung, Kualakambas, Ladang,                                  Hutan, Kebun, pelabuhan, Pantai, Balai kampung, Rumah                                Zhu.
                             -Latar waktu : Pagi, petang, malam hari, subuh.
f.    Amanat : -Mengikhlaskan  orang yang sudah meninggal.                                                 -Membantu orang yang kesulitan dan tanpa memandang                                   statusnya.                                                                                                   -Bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaan agar                                     mendapatkan hasil yang maksimal.
                    -Menjaga titipan dari leluhur  yang mulia dengan sebaik-baiknya.
g.    Sudut pandang  : Sudut pandang orang ketiga serba tahu, dan orang pertama
h.    Gaya bahasa : - Pleonasme : Kemilau emas memancar                                                          - Repetisi : Hamparan ratusan kotak-kotak beton di                                             seantero kota-kota itu                                                                                   - Metafora : Kota berteluk hangat di selat sunda

58 4 58
Terima kasih
terima kasih :)
kalu contoh kalimat nya dai sudut pandang apa?
halaman 28