Jawabanmu

2014-08-26T17:10:05+07:00
Gerak endonom adalah gerak yang tidak diketahui penyebab luarnya

Gerak esionom adalah gerak tumbuhan yang disebabkan oleh adanya rangsangan
Gerak higroskopis disebabkan karena perubahan kadar air.
trimakasih..

Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T17:11:38+07:00
-Gerak Autonom adalah gerak yang belum diketahui secara jelas penyebabnya dan munkin ransangan yang terjadi di dalam tubuh tumbuhan itu sendiri.
Contoh
Gerak plasma didalam sel
Mengatupnya kuncup daun yang disebabkan oleh perbedaan percepatan tumbuhan yang terlihat pada daun kubis.
-Gerak esionom adalah gerak yang di pengaruhi oleh rangsanagan dari luar.
Gerak esionom dibagi menjadi tiga bagian yaitu, Taksis, tropi atau tropisme dan nasti.

-Gerak Higrokopis adalah gerak tumbuhan yang diakibatkan oleh perubahan kadar air di dalam sel-selnya sehingga terjadi pengerutan.
Contoh ; Membengkaknya kotak spora pada lumut akibat dari mengerutnya gigi peristoma.
Peristoma adalah tanggapan terhadap panjang pendeknya hari.