Jawabanmu

2014-08-26T19:25:09+07:00
Isi kandungannya dan assabun nuzul  al maidah: Telah dijelaskan sebelumnya bahwa Allah Swt mengutus para nabi dan menurunkan syariat kepada umat manusia untuk memberi petunjuk kepada manusia sepanjang sejarah. sebagian dari ajaran-ajaran mereka disembunyikan atau diselewengkan. Sebagai ganti ajarah para nabi, mereka membuat ajaran sendiri yang bersifat khurafat dan khayalan. Sementara ayat ini menyinggung kedudukan tinggi al-Quran sebagai pembenar kitab-kitab samawi, juga menyebutnya sebagai penjaga kitab-kitab tersebut. Dengan menekankan terhadap dasar-dasar ajaran para nabi terdahulu, al-Quran juga sepenuhnya memelihara keaslian ajaran itu dan menyempurnakannya.

       Isi kandungan Q.S. At-Taubah (9) : 105 a.Allah Swt. memerintahkan kepada rasul-Nya (Nabi Muhammad saw.) agar beliau mengatakan kepada kaum muslimin yg mau bertobat dan membersihkan diri dari dosa-dosa dg cara bersedekah dan mengeluarkan zakat, serta agar mereka melakukan amal-amal  saleh sebanyak mungkin.

b. 
Memerintahkan kepada rasul-Nya agar menyampaikan kepada mereka bahwa apabila mereka telah melakukan amal-amal  saleh tersebut, maka Allah dan rasul-Nya serta orang-orang  mukmin lainnya akan melihat dan menilai amal tersebut.

c. 
Mereka akan di kembalikannya ke alam akhirat, akan diberikannya kepada mereka ganjaran atas amal yg telah mereka perbuat selama hidup di dunia.


4 3 4