Jawabanmu

2014-08-26T15:59:06+07:00
A. Hak asasi pribadi, yaitu hak asasi yang berhubungan dengan kehidupan pribadi manusia. Contohnya : hak beragama, hak menentukan jalan hidup, dan hak bicaara.
b. Hak asasiĀ politik, yaitu yang berhubungan dengan kehidupan politik. Contohnya : hak mengeluarkan pendapat, ikut serta dalam pemilu, berorganisasi.
c. Hak asasiĀ ekonomi, yaitu hak yang berhubungan dengan kegiatan perekonomian. Contohnya : hak memiliki barang, menjual barang, mendirikan perusahaan/berdagang, dan lain-lain.
d. Hak asasi budaya, yaitu hak yang berhubungan dengan kehidupan bermasyarakat. Contohnya : hak mendapat pendidikan, hak mendapat pekerjaan, hak mengembangkan seni budaya, dan lain-lain.
e. Hak kesamaan kedudukan dalam hukum dah pemerintahan, yaitu hak yang berkaiatan dengan kehidupan hukum dan pemerintahan. Contohnya : hak mendapat perlindungan hukum, hak membela agama, hak menjadi pejabat pemerintah, hak untuk diperlakukan secara adil, dan lain-lain.
f. Hak untuk diperlakukan sama dalam tata cara pengadilan. Contohnya : dalam penyelidikan, dalam penahanan, dalam penyitaan, dan lain-lain
Hak asasi pribadi (personal rights), antara lain meliputi:
1. Hak kebebasan berpendapat
2. Hak kebebasan beragama, serta
3. Hak kebebasan bergerak
b. Hak asasi ekonomi (property rights), antara lain meliputi:
1. Hak memiliki
2. Hak manfaat
3. Hak membeli
4. Hak menjual
c. Hak asasi sosial dan kebudayaan (social and culture rights) antara lain meliputi:
1. Hak mendapatkan pelayanan kesehatan
2. Hak mendapatkan pendidikan
3. Hak mendapa
2014-08-26T15:59:06+07:00
Kemerdekaan,perlindungan,berpendapat