Sebuah persegi panjang dengan panjang (5x + 9) cm dan lebar (2x +5) cm. bila keliling persegi panjang tersebut 70 cm, maka panjang dan lebarnya berturut turut adalah...

2
udah ada caranya di bawah
silahkan anda lihat dengan teliti
terima kasih
Klarifikasi, p = 24, l = 11
ya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T15:44:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
K=2(p+l)
70=2(5x+9+2x+5)
70=2(7x+14)
70=14x+28
70-25=14x
42=14x
x=3


p=5x+9
 =5.3+9
 =15+9
 = 24

l=2x+5
 =2.3+5
 =6+5
 =11

Semoga bermanffat bagi kamu
1 5 1
2014-08-26T15:45:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Panjang = 5x+9 cm
lebar = 2x+5 cm
keliing = 70
penyelesaian :
keliling = 2 (p+l)
70 = 2(5x+9+2x+5)
70 = 2(7x+14)
70 = 14x + 28
14x = 70-28 = 42
x = 42/14 = 3

jadi, panjang = 5x+9 = 5 . 3 +9
=15 + 9 = 24 cm
lebar = 2x+5 = 2 .3 +5
=6+5 =11 cm
1 5 1