Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T20:24:01+07:00
Salah satu patung di candi prambanan adalah perwujudan dari roro jonggrang untuk menggenapi patung menjadi 1000

maaf kalau salah :)
jadi hubungannya gimana?
ya menurut aku hubungan nya adalah dengan persyaratan yang roro ajukan untuk bandung yang ingin menikahi roro. sementara roro tak menyukai bandung bondowoso karena dia telah membunuh ayahnya roro. ini hubungan nya dengan bandung dan roro
OK Terimasih atas jawabannya (y)
sama sama :) kita masih sama sama belajar
2014-02-16T20:25:05+07:00
Karena patung rorjongrang salah satu dari patung yang ada pada candi prambanan dan it adalah legenda dari candi prambanan
latar belakang dibuatnya candi prambanan adalah akibat dari permintaan (mahar) roro jongrang kepada bandung bondowoso yang berusaha untuk mempersuntingnya...syaratnya adalah roro jongrang minta untuk dibuatkan candi sejumlah 1000 buah dalam waktu hanya selamam saja...oleh karena bandung bondowoso menyanggupi untuk membuatnya...maka berbondong-bondonglah para jin utk membantu bandung...dalam usahanya ternyata bandung bondowoso hampir berhasil membuatnya namun digagalkan oleh roro jongrang sendiri
dan karena murkanya, akhirnya bandung mengutuk roro jongrang menjadi salah satu patung candi utk menggenapkan 1000 buah candi tersebut.