Jawabanmu

2014-08-26T14:55:07+07:00
Pemanfaatannya antara lain untuk menentukan dimana bulan yang tepat untuk bercocok tanam, menentukan musim, bisa juga dipakai untuk pembantu membuat suatu usaha musiman
12 3 12
Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T15:01:00+07:00
Angin muson itu dapat mempercepat pelayaran kapal layar nenek moyang kita ke Indonesia. Angin muson timur membuat pelayaran dari utara (Asia dan Samudera Pasifik) menuju Australia melewati Indonesia. Angin muson barat membuatĀ angin bertiup dari selatan (Australia) menuju Asia melewati Indonesia.
Selain itu, angin musonpun dapat menjadi suatu indikator akan suatu musim, sehingga dapat mengetahui saat yang tepatt untuk bercocok tanam.
22 4 22