Jawabanmu

2014-08-26T14:53:48+07:00
Karena Jika ditanam di tempat terang, maka kecambah akan tumbuh lebih pendek daripada yang ditanam di tempat gelap. Peristiwa itu juga terjadi karena pengaruh fitohormon, terutama hormon auksin. Seperti yang telah dijelaskan di atas, hormon auksin ini akan terurai dan rusak sehingga laju pertambahan tinggi tanaman tidak terlalu cepat. Akibatnya, batang tanaman akan lebih pendek, tetapi dengan kondisi fisik tanaman yang sehat, jagur, subur daun terlihat segar serta memiliki cukup klorofil.

23 3 23
2014-08-26T14:53:57+07:00
Kecambah yang tumbuh ditempat terang,akan tumbuh lambat daunnya yang muncul di antara kotiledon dengan cepat tumbuh hijau dan relatif tebal,batangnya kuat,akarnya tumbuh banyak karena kecambah ini mendapatkan sinar matahari langsung,kecambah mengandung seikit air,banyak mengandung gula,daunya lebih tebal,jaringan palisadenya berlapis-lapis,lapisan kutikula menebal,sehingga daun menjadi lebih tebal dan sempit,daun ini melakukan respirasi dan fotosintesis lebih cepat.
sedangkan kecambah yang berada di tempat gelap ternyata tumbuh lebih cepat,tetapi daunnya kecil tipis kekuningan,batangnya lemah dan airnya tidak banyak.Karena kecambah ini tidak mendapat sinar matahari kecambah mengandung air lebih banyak,zat gulanya sedikit,jaringan mesofil meningkat jumlahnya sehingga daun menjadi lebih lebar.Tumbuhan yang tumbuh pada lingkungan yang kurang cahaya akan tetap tumbuh dan berkembang normal apabila transpirasi berjalan lebih lambat dari fotosintesis.
10 3 10