Jawabanmu

2014-08-26T14:55:59+07:00
-komponen abiotik dapat menjadi tempat hidup kemponen biotik
-komponen abiotik memberi nurisi komponen biotik, misalnya zat hara pada tanaman dan air yg kita minum
-komponen abiotik eperti gas O2 dapat dihirup makhluk hidup
komponen biotik=> 1)berdasrkan tngkt organisasinya. individu yaitu mahluk hdup tnggl yg tdk dpt dipisah''kn. cth seorang manusia, satu phon mngga. populasi yaitu sekelompok individu dri satu spesies yg menepati suatu daerah trtntu. cth: populasi ikn mas di kolam. komponen abiotik terdiri atas cahaya,air,pH,mineral,garam,suhu
Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T14:56:17+07:00
Pengaruh air terhadap makhluk hidup: air sangat berguna bagi makhluk hidup, sebagai contoh perhatikan tanaman padi yang tumbuh di sawah. Akar padi menembus ke dalam tanah untuk menyerap air dan zat-zat hara. Bila tanah mengandung cukup air, maka padi akan tumbuh subur, sebaliknya bila kekurangan air maka padi tidak akan tumbuh dengan baik.
2 5 2