Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T19:52:28+07:00
Termometer zat cair:pemuaian pada zat cair
termometer bimetal:pemuaian pada zat padat(logam)
termometer kristal cair:perubahan suhu yang meyebabkan perubahan warna,,maaf kalo salah
2 5 2
2014-02-16T19:53:33+07:00
. - termometer zat cair = biasanya cairan akan memuai dengan laju berbeda pada suhu tertentu ( kecuali termometer raksa )  
-Termometer bimetal = mengandung kepingan bimetal tipis berbentuk spiral, cara kerjanya makin bsr suhu makin melengkung, menunjukkan suhu yg besar

-Termometer Kristal cair menggunakan zat kristal cair yang bersifat cair dan padat sebagai indikator suhu. 
Selain itu termometer ini dapat berubah warna akibat faktor suhu, tekanan, aliran listrik, medan magnet, dan persentuhan bahan kimia.