1] Apa Pengertian Geostrategis Indonesia ?
2] Apakah Keuntungan Yang Dirasakan Masyarakat Indonesia Terletak Di Posisi Geostrategis ?
3] Indonesia Terletak Diantara Dua Benua ! Sebutkan Keuntungannya Di Bidang Ekonomi ?
4] Indonesia Terletak Di Antara Dua Samudera ! Sebutkan Keuntungannya Di Bidang Transportasi ?
5] Mengapa Letak Indonesia Dikatakan Strategis ?Jelaskan!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T12:35:03+07:00
1.geostrategis adalah suatu strategi dalam memanfaatkan kondisi geografis suatu negara untuk menentukan kebijakan tujuan nasional
2.keuntungan bagi masyarakat :
-dapat meningkakan devisa negara
-mengenal budaya negara lain
-rakyatt yg blm mendapatkan pekerjaan bisa mendapatkannya
-dapat menerima hasil impor tetapi tidak berlebihan
3. dalam bidang ekonomi :
- menjadi jalur perdagangan dari seluruh dunia dann mempunyai pasar yang luas
- negara industri menanamkan modalnya di indonesia
-letaknya indonesia yang berdekatan dengan beberapa negara maju
-sumber-sumber kekayaan alam yang sangat penting
4. bidang transport :
- sebagai transit pesawat terbang asing
- memudahkan hubungan antara pulau satu ndengan pulau yg lainnya
- objek wisata bisnis transportasi
- menerima dampak peningkatan transporrtasi modern
5.strategis karena terletak diantara 2 benua dan 2 samudra

3 5 3
2014-08-26T12:35:10+07:00
Indonesia terletak diantara 2 benua dan samudra  sehingga pasti berpengaruh dalam hal ekonomi transportasi komunikasi dan dapat dengan mudah mendapatkan sda
1 1 1