Jawabanmu

2014-02-16T19:36:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 Zygomycota
Zygomycota memiliki hifa yang tidak bersekat sehingga memilki banyak inti. Zygomycota menghasilkan spora seksual zigospora dan spora aseksual sporangiospora. Beberapa contoh Zygomycota antara lain Rhizopus oryzae (berperan dalam produksi tempe).
Ascomycota
Ascomycota memiliki hifa yang bersekat. Ascomycota menghasilkan spora seksual askospora yang dihasilkan oleh askus yang terbentuk dalam tubuh buah yang disebut askokarp, sedangkan spora aseksual konidia. Beberapa contoh Ascomycota antara lain Saccharomyces cereviceae (digunakan sebagai pengembang roti dan pembuatan minuman beralkohol), Aspergillus wentii (pembuatan kecap),Penicillium chrysogenum (pembuatan antibiotik), Neurospora crassa (berperan dalam produksi oncom).
Basidiomycota
Basidiomycota memiliki hifa yang bersekat. Basidiomycota menghasilkan spora seksual basidiospora yang terbentuk dalam tubuh buah yang disebut basidiokarp, sedangkan spora aseksual konidia. Beberapa contoh Basidiomycota antara lain Auricularia polytricha (jamur kuping) dan Volvariella volvaceae (jamur merang) keduanya dapat dimakan, Amanita phalloides (beracun).
Deuteromycota
Deuteromycota memiliki hifa yang bersekat. Deuteromycota menghasilkan spora aseksual konidia, sedangkan spora seksual belum diketahui. Apabila dapat diidentifikasi spora seksualnya, maka fungi dalam kelompok ini akan diklasifikasikan kembali. Contoh Deuteromycota antara lain Trichophyton,Epidermophyton flocossum.