Jawabanmu

2014-08-26T10:25:17+07:00
Karena Indonesia dilewati oleh garis khatulistiwa dan dipengaruhi oleh angin musim dan berada diantara 23,5 derajat lu- 40 derajat lu dan 23,5 derajat ls - 40 derajat ls
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T10:25:48+07:00
Karena Indonesia dilintasi oleh garis lintang 0 derajat atau yang biasa dikenal sebagai garis khatulistiwa. hal ini menyebabkan Indonesia memperoleh pancaran sinar matahari yang maksimal (merata sepanjang tahun), sehingga memiliki iklim tropis.

Ciri dari daerah yang beriklim tropis adalah hanya ada 2 musim yang terjadi, yakni musih hujan dan musim kemarau.
semoga bermanfaat
2 5 2