Jawabanmu

2014-08-26T09:27:44+07:00
Perjanjian VersaillesPerjanjian Versailles ditandatangani oleh German Reich yang diwakili oleh Hermann Müller and Johannes Bell, dan Allies (British Empire, France, Japan, Italy, US, dll) di mana Woodrow Wilson mewakili US, Loyd George mewakili Inggris, Clementeau mewakili Perancis, dan Orlando mewakili Italia.Isi dari perjanjian Versailles, antara lain :Jerman menyerahkan daerah Elzas dan Lotharingen pada PerancisJerman mengganti kerugian perangJerman melepaskan semua daerah jajahan dan diserahkan pada sekutuKapal-kapal dagang Jerman diserahkan kepada InggrisAngkatan perang Jerman diperkecilDanzig dan sekitarnya menjadi kota merdeka di bawah LBB.Jerman harus membayar ganti rugi perang sebesar 132 milyar Mark emas.Wilayah Saar diperintah oleh LBB selama 15 tahun. Perjanjian Saint GermainPerjanjian Saint Germain adalah kesepakatan yang ditandatangani oleh negara-negara pemimpin Perang Dunia I dan Kaisar Austria, pada 10 September 1919.
Isi perjanjian itu menyepakati bahwa wilayah imperium Austria dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Autria, Hungaria, dan Cekoslovakia. Sedangkan beberapa bagian dari wilayah Austria juga diserahkan kepada Italia, Yugoslavia, Polandia, Rusia, dan Rumania.
Selengkapnya, Perjanjian Saint Germain menyepakati poin-poin berikut:
1) Austria mengakui kemerdekaan Hungaria, Cekoslovakia, dan Polandia;2) Austria kehilangan Tyrol, Istrie, dan sebagian daerah Sudenten;3) Diadakan demiliterisasi di Austria; dan4) Serbia ditambah Montenegro dan beberapa daerah Austria di Balkan menjadi daerah Yugoslavia.
Penandatanganan perjanjian tersebut juga menyepakati pembatalan atas perjanjian antara Jerman dan Austria yang telah ditandatangani sebelumnya. Pembatalan itu dimaksudkan untuk mencegah Jerman dan Austria membentuk kekuatan besar kembali.

 Perjanjian NeuillyPerjanjian ini dilakukan pada tanggal 27 November 1919. perjanjian ini dilakukan oleh Sekutu dan Bulgaria. Isi perjanjian ini adalah bahwa Bulgaria menyerahkan daerah pantai Aegia kepada Yunani.
Perjanjian TrianonTerjadi pada tanggal 4 Juni 1920, antara Sekutu dan Hongaria:1.      Daerah Hongaria diperkecil.2.      Keluarga Hapsburg tidak boleh menjadi raja di Austria-hongaria.
Perjanjian Sevres. Perjanjian Sevres dilakukan pada tanggal 20 agustus 1920. Negara yang berperan dalam perjanjian ini adalah Sekutu dan Turki. Isi perjanjian adalah1) Daerah Turki diperkecil, sehingga tinggal Konstantinopel dan sekitarnya.
2) Daerah yang penduduknya bukan orang Turki harus dilepaskan.
3) Smyrna dan Thracia diduduki oleh Yunani.
4) Dardanella, Laut Marmora, dan selat Bosporus harus dibuka untuk semua kapal dari semua 
  bangsa.
5) Armenia dan Kurdi diberi status merdeka.