Jawabanmu

2014-08-26T09:16:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perjanjian Versailles (1919) adalah suatu perjanjian damai dimana perjanjian ini secara resmi mengakhiri Perang Dunia I antara Sekutu dan Kekaisaran Jerman. Meski sebelumnya keadaan perang formal antara kedua pihak masih terus berlanjut selama tujuh bulan.
 Negosiasi di antara negara-negara sekutu dimulai pada 7 Mei 1919, pada peringatan tenggelamnya RMS Lusitania. Aturan yang diterapkan terhadap Jerman pada perjanjian tersebut antara lain adalah penyerahan sebagian wilayah Jerman kepada beberapa negara tetangganya, pelepasan koloni seberang lautan dan Afrika milik Jerman, serta pembatasan pasukan militer Jerman yang diharapkan dapat menghambat Jerman untuk kembali memulai perang.
9 4 9
Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T09:17:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
D. Pasca Perang Dunia I

Untuk mengakhiri perang dunia I ini, diadakan beberapa perundingan/perjanjian dengan negara-negara yang bersangkutan. Berikut ini adalah perjanjian yang mengakhiri perang dunia 1:
1. Perjanjian Versailles (18 Juni 1918), isi dari perjanjian ini yaitu:
• Ganti rugi Jerman terhadap Sekutu
• Angkatan perang Jerman harus diperkecil
• Jerman harus menyerahkan semua tanah jajahannya.

2. Perjanjian St. Germain (10 November 1919) terjadi antara Austria dan sekutu. Isi dari perjanjian tersebut, antara lain:
• Tidak adanya gabungan Jerman-Austria
• Austria menyerahkan Tirol Selatan kepada Italia.

3. Perjajanjian Neuilly(27 November 1919) terjadi antara Bulgaria dengan sekutu.

4. Perjanjian Trianon (4 Juni 1920) terjadi antara Hongaria dengan sekutu.

5. Perjanjian Serves (20 Agustus 1920) antara Turki dengan Sekutu. Adapun isi dari perjanjian ini yaitu:
• Turki diperkecil, hanya Konstantinopel.
• Daerah yang penduduknya bukan Bangsa Turki harus dilepas.

6. Perjanjian Laussane (24 Juli 1923) terjadi antara Turki dengan sekutu. Isi dari perjanjian ini antara lain:
• Turki tidak membayar perang
• Turki tidak mengurangi angkatan perangnya.

semoga membantu :)

37 4 37