Jawabanmu

2014-08-26T04:23:47+07:00
Cita" untuk mensejahterahkan negara RI , membangun kesatuan dan persatuan bangsa RI...
tujuan: meningkatkan perekonomian rakyat indonesia , membuat lapangan kerja ,
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-26T04:25:33+07:00
Bagi bangsa Indonesia, cita-cita nasional terdapat dalam alinea pertama dan kedua Pembukaan UUD 1945. Alinea pertama berbunyi ”bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”. Adapun alinea kedua berbunyi “dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan bangsa Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur”.
2 5 2