Jawabanmu

2014-02-16T18:03:01+07:00
Kegiatan Manusia yang Mempengaruhi Keseimbangan Alam (Ekosistem)Indonesia memiliki kekayaan alam dari daratan dan lautan. Contoh kekayaan alam dari daratan, misalnya hutan, sawah, ladang, sedangkan dari perairan misalnya kolam, sungai, daratan, dan lautan. Semua kebutuhan manusia, hewan, dan tumbuhan berasal dari kekayaan alam tersebut. Oleh karena itu, tidak ada makhluk hidup yang dapat hidup sendiri. Antara tumbuhan dan hewan yang hidup di hutan terjadi hubungan saling ketergantungan membentuk ekosistem. Manusia memanfaatkan hasil hutan, misalnya kayu dan rotan. Apakah kegiatan manusia tersebut akan mempengaruhi ekosistem? Untuk mengenal macam-macam ekosistem, coba kamu salin dan lengkapi tabel berikut ini dengan nama ekosistem, nama tumbuhan, dan nama hewannya. 
Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T18:07:25+07:00
Gaya hidup manusia masa kini yang konsumtif tanpa memperdulikan lingkungan menjadikan lingkungan tidak seimbang. seperti banyam limbah yg dibuang ke sungai atau laut tanpa proses pengolahan, penggunaan plastik secara berlebihan mengakibatkan sampah menumpuk dan sulit terurai sehingga terjadi banjir. penebangan pohon secara besar2an akibat kebutuhan kertas dan tisu tidak diimbangi dg penanaman kembali mengkakibaykan terjadi banuak bencana sperti global warming dan longsor
1 5 1