Jawabanmu

2014-02-16T17:52:30+07:00
Makna nya: 
Proklamasi merupakan puncak perjuangan rakyat Indonesia dalam mencapai kemerdekaan.Proklamasi menjadi alat hukum internasional untuk menyatakan kepada rakyat dan seluruh dunia, bahwa bangsa Indonesia mengambil nasib ke dalam tangannya sendiri untuk menggenggam seluruh hak kemerdekaan.Proklamasi merupakan mercusuar yang menunjukkan jalannya sejarah, pemberi inspirasi, dan motivasi dalam perjalanan bangsa Indonesia di semua lapangan di setiap keadaan.Dari sudut hukum, proklamasi merupakan pernyataan yang berisi keputusan bangsa Indonesia untuk menetapkan tatanan hukum di Indonesia dan menghapus tatanan hukum kolonial (penjajah).Secara politik ideologis, proklamasi merupakan pernyataan bangsa Indonesia yang lepas dari penjajahan dan membentuk Negara Republik Indonesia yang bebas, merdeka, dan berdaulat penuh
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T17:53:56+07:00
Berakhirnya penjajahan bangsa lain
Puncak kejayaan bangsa Indonesia
Membentuk negara Indonesia yang bebas , merdeka dan berdaulat penuh
2 3 2