Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-18T21:53:30+07:00
3 petak = 4^2  \sqrt{545}
            = 16  \sqrt{545}
3^2 petak = (16  \sqrt{545} )^2
9 petak    = 256 * 545
               = 139520
1 petak    = 139520 / 9

jumlah biji/petak = 139520 / 9 /5
                         = 27904 / 9
                         = 3100.44444....
                         ~ 3100
3 petak = 4^2 \sqrt{545}
= 16 \sqrt{545}
3^2 petak = (16 \sqrt{545} )^2
9 petak = 256 * 545
= 139520
1 petak = 139520 / 9

jumlah biji/petak = 139520 / 9 /5
= 27904 / 9
= 3100.44444....
~ 3100
2013-12-19T00:45:04+07:00
Mungkin bgini soalnya ya :
sebanyak 4.545 butir pupuk digunakan untuk memupuk 3 petak kebun sama banyak.Setiap tanaman diberi 5 butir.Berapa banyak tanaman pada setiap petak?

jawab:
pupuk untuk 1 petak kebun :  \frac{4545}{3}=1515 \butir

banyak tanaman :  \frac{1515}{5} =303

jadi, ada 303 tanaman
1 5 1