1. termasuk reduksi atau oksidasikah perbahan berikut?

a. Mno4- menjadi Mn2+

b. SO3 2- menjadi SO4 2-

c. VO+ menjadi VO2 +

d. Fe 3+ menjadi Fe 2+

2. apakah reaksi-reaksi dibawah ini termasuk reaksi redoks?

a. 2HCl + Zn menjadi ZnCl2 + H2

b. PbO2 + 2H2SO4 + Pb menjadi 2PbSO4 + 2H2O

c. AgNO3 +NaCl menjadi AgCl + NaNO3

d. MnO2 + 4HCl menjadi MnCl2 + Cl2 + 2H2O

e. PbO + H2SO4 menjadi PbSO4 +H2

2

Jawabanmu

2014-02-16T16:17:48+07:00
1.a) Oksidasi
b) Oksidasi
c) Oksidasi
d) Reduksi

2.a) hanya reduksi
b) termasuk
Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T17:30:38+07:00
1. a reduksi
 b. oksidasi
c. oksidasi
d. reduksi
2. a.ya
 b.tidak
 c. tidak
 d. tidak 
e. ya
4 3 4