Jawabanmu

2014-08-25T20:45:05+07:00
Eksresi adalah proses pengeluaran zat sisa metabolisme baik berupa zat cair dan zat gas yang sudah tidak bermanfaat bagi tubuh, bisa menjadi racun (kimiawi).

Ginjal → Urine
Kulit → Keringat
Paru - paru → Co2 + Uap air (H2O)
Hati → Empedu


Sekresi adalah proses pengeluaran zat oleh kelenjar yang masih digunakan didalam tubuh. Zat yang dihasilkan berbentuk lendir (enzim dan hormon oleh sel dan kelenjar).

Dalam tubuh manusia terdapat 2 tipe kelenjar, yaitu kelenjar eksokrin dan kelenjar endokrin.
Kelenjar Eksokrin melepaskan sekresinya kedalam dektus pada permukaan tubuh, seperti kulit atau organ internal, seperti lapisan traktus intestinal.Kelenjar Endokrin melepaskan sekresinya langsung kedalam darah, termasuk kelenjar hepar, pankreas (kelenjar eksokrin dan endroin), payudara dan kelenjar lakrimalis untuk mata. Yang termaksuk kelenjar endorin adalah :
Pulau langerhans pada pankreasGonad (Ovarium dan testis)Kelenjar andrenal, hipofise, tirold dan paratiorit, serta timus hormon dan fungsinya.
Defekasi adalah proses pengeluaran sisa pencernaan atau fases melalui anus


1 5 1
2014-08-25T20:50:33+07:00
Defekasi:bab(buang air besar)mengeluarkan zat sisa melalui anus.
sekresi:keluarnya zat sisa tubuh berupa kelenjar sel & getah yang masih bisa dipergunakan untuk tubuh dan dikeluarkan melalui empedu.
ekskresi:keluarnya zat sisa dari tubuh(mengeluarkan zat sisa)tapi biasnya melalui kulit,anus dll contoh ekskresi:berkeringat karena melakukan kegiatan.da keringat itu di hasilkan oleh kelenjar keringat yang keluar dari lemak di dalam tubuh yg terbakar."semoga ,memabantu"
1 4 1