Jawabanmu

2014-02-16T15:48:40+07:00
Masa remaja, adalah masa dimana seorang manusia sedang berada dalam pencarian jati dirinya, ingin mengenal siapa dirinya sebenarnya. masa remaja adalah saat manusia sedang mengalami masa pubertas. biasanya remaja ingin mencoba segala suatu yang baru dalam hidupnya, dengan muncul berbagai macam gejolak emosi dan keingintahuan.

Kenakalan remaja adalah pelampiasan masalah yang dihadapi oleh kalangan remaja yang tindakannya menyimpang. Menurut ahli sosiologi Kartono, Kenakalan Remaja atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah juvenile delinquency merupakan gejala patologis sosial pada remaja yang disebabkan oleh satu bentuk pengabaian sosial. Akibatnya, mereka mengembangkan bentuk perilaku yang menyimpang. Sedangkan menurut Santrock “Kenakalan remaja merupakan kumpulan dari berbagai perilaku remaja yang tidak dapat diterima secara sosial hingga terjadi tindakan kriminal.”

kenakalan remaja adalah sebagian kecil dari akibat dari globalisasi. pada akhirnya banyak masyarakat yang resah terhadap adanya kenakalan remaja. bentuk kenakalan remaja pun bermacam macam misalnya merokok, narkoba, tawuran, cara berpakaian yang kurang sopan bahkan melakukan tindakan kriminal yang dapat merusak moral para remaja. hal itu tentunya merugikan dirinya dan dan orang lain. penyebab terjadinya kenakalan remaja pun beragam contohnya pergaulan yang tidak baik, media massa bahkan penyebabnya bisa dari kurangnya kasih sayang dari keluarga. 

oleh karena itu penyelesain yang tepat adalah para orang tua harus menjaga anaknya agar tidak terjerumus dalam kenakan remaja dengan cara memberi kasih sayang yang lebih tetapi tidak overprotective, kemudian memilih teman yang dapat memberi dampak positif bagi dirinya. pembekalan agama juga penting dalam membentuk moral dan akhlaknya. selain itu perlu adanya motivasi dalam diri untuk tidak terjerumus dalam kenakalan remaja.

bisa ditambah beberapa pragraf. tolong
sudah saya tambah ya.
terimah kasih bossss.