Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T20:50:47+07:00
Transitif: memegang, mengangkat, melihat,mengejek, mendengar, memuji, menjulurkan, menyelamatkan, menyapa, menghina, menurunkan

intransitif: diam, berlalu, ada, pergi, jalan-jalan, berjalan, berteriak, terbang.

sisanya ga tahu... maaf ya :)
38 4 38
transitif: sang semut memegang erat sebuah ranting, semut kuat untuk mengangkat beban yang lebih besar dari tubuhnya, semut melihat sebuah kepompong, semut mengejek kepompong yang tak bisa bergerak, kepompong hanya diam mendengar ejekan semut, semut memuji kupu-kupu yang sangat hebat, kupu-kupu menjulurkan sebuah ranting pada semut, semut menghina kepompong yang tak bisa berbuat apa-apa.
intransitif: kepompong hanya diam, kejadian itu berlalu sangat cepat, pada suatu hari ada seekor semut yang berjalan, semut pun pergi meninggalkan kepompong, semut berteriak minta tolong, kupu-kupu terbang ke arah semut, kupu-kupu mengambil ranting dan menurunkannya ke arah semut.
maaf kalau tadi salah baca soal
iya thank ya
yo'i
  • Deaw
  • Gemar Membantu
2014-08-25T21:06:12+07:00
Transitif: Menyapa, Mengejek, Membanggakan, Mengangkat, Mendengar, Meminta, Memegang, Memuji, Menyelamatkan, Menghina

Intrasitif: Diam, Menggantung? , Tergelincir, Jatuh, Tenggelam, Terbang, Bisa? , dll
16 3 16