Buat kalimat aktif transitif ?
1). mengangkat
2). menggantung
3). berteriak
4). memegang
5). tenggelam

Buat kalimat aktif intransitif ?
1). menurunkan
2). Mengangkat
3). membangkang
4). jalan-jalan
5). terjatuh
6) . pergi
7). ada
8). melihat
9). tergelincir
10). berjanji

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T20:42:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Transitif
1.ayah mengangkat telepon
2.ibu menggantung baju
3.
4.kakak memegang buku novel
5.batu es menenggelamkan kapal
2 5 2
2014-08-25T20:46:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalimat Aktif Transitif
1.Teman" sedang bekerja bakti mengangkat meja dan kursi
2.Bayu menggantung pakaian di lemari
3.Ibu itu berteriak kesakitan
4.Aku sedang memegang pensil
5.Temanku tenggelam di kolam renang

Kalimat Aktif Intransitif
1.Petugas upacara sedang menurunkan bendera merah putih
2.Teman" sedang bekerja bakti mengangkat meja dan kursi
3.kita tidak boleh membangkang kepada ortu
4.Aku sedang jalan" bersama teman" ku
5.adikku sedang bermain dan terjatuh dari sepeda
6.ayah pergi kekantor pada pagi hari
7.di sekolah ku ada acara pentas seni
8.orang itu tidak bisa melihat
9.ibu ku tergelincir sehingga kakinya terkilir
10.temanku sedang dihukum dan berjanji tdk akn mengulanginya
1 5 1