Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T20:22:45+07:00
Adalah grs khayal yang bentuknya lintang / horizontal yang membelah bumi menjadi 2 bagian yaitu utara dan selatan
2 4 2
2014-08-25T20:23:47+07:00
 Khatulistiwa atau ekuator adalah garis khayal yang membagi bumi menjadi belahan bumi Utara dan belahan bumi Selatan. Panjangnya kira-kira 40.075 km (24,901.5 mil). Khatulistiwa melewati banyak negara, termasuk Ekuador, Columbia, Brasil, Gabon, Sao Tome dan Principe, Kongo, Zaire, Uganda, Kenya, Somalia, dan Indonesia. Khatulistiwa melintasi perairan teritorial dari negara pulau Maladewa dan Kiribati. Di Indonesia, Pontianak Ibu Kota Kalimantan Barat adalah kota yang dilewati oleh garis khatulistiwa.