Ada yang punya cara ngilangin stress waktu belajar ga ??
Kalau bisa yang unik ya ^^
Tolong dijawab..

2
belajar sambil dengerin musik
kalo kata aku

biar nggak stress belajar sambil makan coklat
karna coklat bisa bikin kita tenang pikirannya

atau

belajar tapi santai
maksud nya adalah belajar dengan tidak memaksakan diri yaa
kalo dah cape belajar istirahat selama 10 menit sambil mendengarkan musik dan ingat jangan menggunakan penutup telinga atau headsheat karna dapat merusak pendengaran tuhh
variasikan belajar nya... jangan monoton
ok makasih banyak ya ^^
ok dehh

Jawabanmu

2014-02-16T14:22:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Belajar dengan santai tapi serius , dengerin musik , kalo gak ya sambil makan cemilan , sambil gigit bolpen juga bisa :v
Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T14:23:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Bercanda atau tertawa
Tertawa merupakan penangkal stres yang cukup manjur. Oleh sebab itu, jangan hanya berfokus pada kerjaan saja, bergaul dan bercanda dengan teman juga perlu untuk menjaga stamina pikiran tetap produktif.

2. Jalan-jalan santai
Selama kamu belajar dan fokus untuk ujian. Kamu mungkin lupa akan tempat dimana kamu bisa bersantai. Coba ajak keluarga kamu untuk jalan-jalan bareng bisa juga dengan sahabat atau mungkin dengan pacar .

3. Mendengarkan Musik
Hobby mendengarkan musik bisa juga menghilangkan stress. Tapi jangan musik yang bisa buat kamu sedih, tapi musik yang bisa membuat kamu gembira dan bergoyang. kamu goyang.

4. Mengkonsumsi Makanan Favorit
Makan makanan favorit dapat mengurangi stress. Jangan belajar pada saat perut kosong.

5. Menonton Film
Tontonlah film kesukaanmu khususnya film komedi karena itu bisa membuat kamu tertawa dan mengurangi ras stress kamu.

6.Mencari Hiburan
saat dalam keadaaan stres tentu saja kita akan merasa berat untuk tertawa,tetapi tidak ada salahnya jika mencari hiburan seperti jalan-jalan,baca buku,dan lain sebagainya.

7.Curhat Dengan Orang Terpercaya
Hal ini memungkinkan agar masalah anda bisa diatasi bukan hanya dengan anda seorang,dengan curhat dengan seorang yang terpercaya (yang bisa mengerti anda) tentunya akan meringankan beban anda dan dia akan memberika solusi terbaik untuk anda.


8. Makan Coklat
Coklat merupakan salah satu cara menurunkan stres yang paling banyak diminati. Dari berbagai penelitian yang telah dipublikasikan menyebutkan bahwa mengkonsumsi 1,4 ons cokelat murni dua minggu sekali bisa membantu menurunkan tingkat hormon kortisol.


9. Menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat
Dengan kita menyibukkan diri, maka kita sudah tidak ada waktu lagi untuk memikirkan hal - hal yang sebenarnya tidak perlu menyita perhatian kita. Karena sebenarnya terlalu banyak melamun juga bisa menimbulkan stress.

10.Berlibur
Ini merupakan langkah paling simple dan jitu dalam menghilangkan stress. Dengan berlibur, segala kepenatan dalam dunia kerja dan lainnya bisa sirna. Pilih tempat berlibur yang sesuai dengan budget kantong kita supaya tidak menimbulkan berbagai masalah finansial dikemudian hari


11.Menekuni hobi
Salah satu manfaat dari hobi adalah sebagai penghilang stress. Luangkan waktu untuk melakukan hobi - hobi kita tersebut supaya pikiran kita menjdi lebih relax dan stress pun akan hilang dengan sendirinya.
Makasih ya tips nya..
tolong di jadikan solusi terbaik
udah ya :)
thank's
ya sama sama