Angin laut dan angin darat merupakan angin yang bersifat lokal. ... Daratan lebih cepat menerima panas dan lebih cepat pula ... Pada malam hari daratan menjadi dingin lebih cepat daripada lautan, karena kapasitas panas
jangan lupa tandai yg terbaik :)
udah kak terimakasih jawabannya :)
OK, semoga membantu ya :)
ia kak :v

Jawabanmu

2014-02-16T14:20:35+07:00
Karena daratan lebih tinggi dibandingkan dengan lautan, jadi daratan lebih dahulu terkena panas dibandingkan lautan
8 4 8
Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T14:22:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Itu dikarenakan karna daratan lebih mudah menyerap panas 
dan suhu di darat lebih panas dari pada di air karna lebih tinggi derahnya dan tepat terkena sinar
Saat siang hari, matahari memanasi daratan dan lautan, seperti halnya logam dan air, maka daratan akan lebih cepat menyerap panas dibandingkan lautan, akibatnya udara di daratan lebih cepat memuai, dan naik ke angkasa, akibatnya tekanan udara di daratan berkurang.

semoga membantu :)
25 4 25
good job kak miranda 80% nilainya kurang massa jenis tanah dan air beda dan daya serap tanah termasuk benda hitam sedangkan air tidak termasuk benda hitam dan angin panas selalu bertiup dari air ke daratan pada siang hari yang membuat suhu daratan semakin panas.