Rangkaian seri R,L dan C dihubungkan dengan tegangan bolak balik. Apabila induktansi 0,5x10-² H dan frekuensi resonansi 1000 Hz, maka kapasitas kapasitor.....

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
saya juga sudah tanya temen katanya sih soalnya kurang jelas, saya juga coba cari referensi lain untuk mencoba jawab soal ini tapi gak ketemu soal yang basic nya sama dengan soal ini, jadi jika ada yang menemukan caranya mohon dijwab ya, dan jika benar ada kejanggalan pd soal jawab aja langsung..... OK
dah kak
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T21:51:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik L = 0,5 x 10^-2 H 
      f = 1000 Hz
Dit C ?
jawab.

f =  \frac{1}{2 \pi }  \sqrt{ \frac{1}{L.C} }

1000 =  \frac{1}{2 \pi }  \sqrt{ \frac{1}{0,5 x 10^-2.C} }

 \sqrt{ \frac{1}{0,5x10^-2. C} } = 1000. 2 \pi

\sqrt{ \frac{1}{0,5x10^-2. C} } = 2000 \pi

 \frac{1}{0,5x10^-2.C} = (2000 \pi )^2

= \frac{1}{0,5x10^-2.C} = 4x10^6   \pi ^{2}

1 = 4x10^6   \pi ^{2} . 0,5x10^-2 . C

1 = 2 x 10^4  \pi ^{2} . C

C =  \frac{1}{2 x 10^4.   \pi ^{2} }  F


Semoga membantu :) D
2014-02-17T21:56:40+07:00
L=0,5 x  10^{-2} H
f=1000Hz
ω=2πf=2 3,14 1000 =6280rad/s
C=?
XL= ωL= 6280x 0,5x10^-2=31,4 ohm
untuk cari Cnya kalo diketahui V cari I nya pale rumus Im=Vm/XL terus cari Cnya pake rumus Im=Vm/1/ωC